Friday 30 October 2015

Teknologi yang di butuhkan untuk membangun E-Commerce Mulai Dari Perangkat Keras Hingga Perangkat Lunak

Untuk Membangun E-Commerce tentu di butuhkan teknologi modern seperti saat ini, karena teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan, dan kenyamanan hidup manusia, termasuk didalamnya perangkat keras dan perangkat lunak.

apa saja yang di butuhkan :
1. Perangkat Keras    

    - Server untuk menyimpan website
    - Komputer untuk mengelola website

2. Perangkat Lunak

    - Template Website (Wordpress/Cms/CodeIgniter)
    - Accurate (Software Accounting untuk mengolah data)
 
3. Lain-Lain

    - Operasional untuk proses pemesanan dan pengiriman barang
    - Programmer untuk mengelola website
    - Marketing untuk pemasaran
    - Accounting untuk proses pengarsipan data (invoice,order dll)

Itu hanya seuprit gan , ane ga ngerti , Jelasin lagi dong .. Baiklah here we go :

 Prasyarat Teknologi Perangkat Keras Untuk Untuk E-Commerce Dan Perusahaan Digital

E-Commerce atau E-Business menuntut prasyarat teknologi perangkat keras yang berat karena organisasi akan mengganti proses manual dengan proses elektronik. Akan dibutuhkan banyak sumber penyimpanan baik untuk menjalankan proses maupun untuk menyimpan data dalam skala besar antara beragam bagian dalam perusahaan dan anatar perusahaan dengan pelanggan dan pemasoknya. Oleh karena itu, manajer harus cermat dalam perencanaan kapasitas dan skalabilitas.

Perencanaan kapasitas merupakan proses prediksi kapan sebuah sistem komputer mengalami kejenuhan sebagai usahauntuk memastikan kemampuan sumber-sumber komputasi tersedia untuk mengerjakan beragam prioritas berbeda dan untuk memastikan bahwa perusahaan memiliki kekuatan komputasi yang memadai untuk kebutuhan-kebutuhan masa kini dan masa depan. Skalabilitas merupakan kemampuan dari komputer atau sistem dalam melayani sejumlah besar pengguna tanpa ada kemacetan.

Total Biaya Kepemilikan Dan Aset-Aset Teknologi

Total biaya kepemilikan (total cost ownership) TCO merupakan penentuan total biaya kepemilikan sumber-sumber teknologi, termasuk biaya- biaya pembelian awal, biaya pembaruan perangkat keras dan lunak yang meliputi pemeliharaan, dukungan teknis dan pelatihan. TCO bisa digunakan untuk menganalisis biaya-biaya langsung dan tidak langsung, sehingga membantu perusahaan dalam menentukan biaya nyata implementasi teknologinya.

Penyedia Jasa Tempat Penyimpanan Online

Penyedia jasa tempat penyimpanan / storage service provider (SSP) adalah penyedia jasa pihak ketiga yang menyewakan ruang penyimpanan kepada pelanggannya melalui Web, sehingga pelanggan bisa menyimpan dan mengakses datanya tanpa perlu membeli dan mengelola sendiri teknologi penyimpanannya.

Penyedia Jasa Aplikasi / Application Service Provider (ASP)

ASP adalah perusahaan yang menyediakan perangkat lunak untuk disewa oleh perusahaan lain melalui Web atau jaringan pribadi.

Banyak perusahaan beralih ke model ASP ini sebagai alternatif lain dari pengembangan sendiri perangkat lunaknya. Sebagian perusahaan merasa lebih mudah untuk ’menyewa” perangkat lunak dari perusahaan lain sehingga mencegah kerumitan dan pengeluaran biaya besar untuk memasang, mengoperasikan, dab memelihara sistem yang kompleks dan besar seperti sistem enterprise (ERP).

Penyedia Jasa Manajemen (Management Service Provider ) MSP

MSP merupakan perusahaan yang mengelola kombinasi aplikasi, jaringan, system, penyimpanan, dan keamanan serta monitoring kinerja system dan website kepada pelanggannya melalui internet.

Penyedia Jasa Kesinambungan Bisnis
Merupakan perusahaan yang menawarkan pemulihan dari kerusakan system dan jasa pengelolaan website secara terus menerus sehingga membatu perusahaan untuk tetap menjalankan operasi inti sewaktu system mereka macet.

Komputasi Utilitas


Sebagian besar penyedia jasa meyewakan jasa teknologi informasi dengan model kontrak tetap, iBM menawarkan model komputasi utilitas yang memungkinkan perusahaan membayar harga untuk produk dan jasa yang mereka gunakan sepeti membayar tarif listrik atau mebayar apa sumber-sumber yang nyata-nyata digunakan dalam periode tertentu.

Previous Post
Next Post
Related Posts

0 Komentar: