Monday 2 November 2015

5 Larangan Dari Google Adsense Kepada Semua Publishernya

Google adsense adalah ladang dollar bagi para penulis di dunia maya , banyak dari mereka yang rela menghabiskan waktu di depan komputer guna mencari -  cari artikel tentang adsense dan ingin membangun sebuah blog , termasuk ane :D namun satu yang harus diingat yaitu :

Teori tanpa aksi akan menghasilkan khayalan
yah teori itu bukan untuk kalian namun untuk ane , dulu ane sering baca sana sini tentang google adsense namun hanya teori saja yang numpuk sementara update artikel tuh jarang banget sekalinya update artikel , isiniya pun masih kacangan .

Ane dapet informasi ini dari Sumber Adsense yang ane rangkum menjadi seperti ini :

1. Jangan Klik Iklan Sendiri

Untuk hal yang satu ini pasti sudah pada tahu yah gan :D
Jangan pernah mencoba mengklik iklan sendiri atau akun anda akan di banned momod . Dih ngeri 

nih kutipan dari adsennya :

Klik pada iklan Google harus murni berasal dari keinginan pengguna. Metode apa pun yang menghasilkan klik atau tayangan buatan pada iklan Google secara tegas dilarang. Metode terlarang itu mencakup, namun tidak terbatas pada, klik atau tayangan manual berulang, alat penghasil klik dan tayangan otomatis, serta penggunaan robot atau perangkat lunak tipuan. Harap perhatikan bahwa Anda dilarang mengeklik iklan Anda sendiri dengan alasan apa pun.
2. Menganjurkan Agar Orang Lain Mengklik Iklan Yang Menari-Nari Di Blog

Cara ini termasuk Black Hat gan :D , saran ane mending main rapi saja lah . Rezeki sudah diatur , toh ga dapet klik juga , dengan kita posting sesuatu yang guna => secara tidak langsung kita telah menolong orang lain . Bukankah dunia tercipta untuk manusia ? dan bukankah selama hidup di dunia , kita adalah aktornya sementara dunia adalah budaknya ? lantas mengapa mau di perbudak oleh kehidupan dunia yang fana ini ? (ini teguran buat ane gan , bukan buat ente jadi jangan Geer :D )

3. Jangan menulis Konten yang Bermuatan Negatif

Jangan menulis konten yang bermuatan negatif maksudnya begini gan :
  • Jangan menulis atau menganjurkan orang lain untuk berjudi ( ini ga penting , sumpah :D )
  • Jangan menulis tentang sesuatu yang berhubungan dengan lendir ( if you know what i mean ) alias jangan bahas masalah birahi atau cerita birahi yang bikin mata melotot ( Ente akan kena dosanya kalau kek gini :D ) . Kalau bahas ilmu seputar begituan sih , ane rasa boleh - boleh saja namun lebih ke privat gan atau face to face namun kalau terlalu fulgar , kesannya kaya gimana gitu tuh 
  • Blog agan gak boleh berisi tentang situs penjualan anak atau penjualan wanita ( sekali lagi , mau ente kecipratan dosanya ? )
  • Blog agan ga boleh berisi tentang materi yang memiliki hak cipta , apa sih maksudnya ? maksudnya adalah agan jangan copy paste dari satu buku full terus di masukan kedalam blog . lebih baik agan baca dulu lalu isinya atau rangkumannya agan posting deh di blog agan dengan bahasa agan sendiri , be your self , no matter what they say.
lalu terlintas pertanyaan ? apakah blog yang isinya video yusuf [ baca : youtube ] boleh di tempatkan kode iklan adsense yang aktif , ane rasa sih boleh dan ane pun memasang video dari yusuf karena kita bukan mengunduh videonya melainkan hanya memasang dan menurut ane ini adalah simbiosis mutualisme dimana yang upload video dapet pengunjung saat memutar video yusuf di blog ane yang laiinya , pun juga dengan ane . ane riset ini di blog kapanlagi dan juga ane sudah tanyakan kepada para pakar yang ada di luar negeri perihal hal ini dan mereka pun menjawab "No Problem"



4. Bila Agan Bikin Online Shop , Jangan Pajang Barang Palsu

Dalam segala bidang butuh kejujuran right ? begitupun di dunia blogging ( Duh serasa pintar :D , haha) . ya gan , kalau antum pasang barang palsu dan ada pembeli yang beli barang antum terus antum kabur . pembeli bakalan lapor lewat sosmed , update status BB , Path , Facebook dan laiinya yang menyatakan bahwa situs blablabla.com adalah situs penipuan yang akan menyebabkan kredibilitas agan turun alias agan bukan penjual yang trusted apalagi reccomend maka jangan lakukan hal ini yah gan :D

5. Navigasi Situs Harus Di Buat Se Mudah Mungkin

Teringat obrolan dengan salah satu temen ane kalau situs yang baik dan benar itu adalah situs yang bisa di akses oleh seorang kakek - kakek yang tidak bisa menjalankan komputer sekalipun makanya ane coba merubah template ini sesederhana mungkin tanpa mengganggu pembaca saat melihat isi postingan . maka dari itu saat antum baca posting ini , ane ga pasang seide bar agar antum leluasa baca posting ini .

Ane kira itu sih poin pentingnya , intinya jujur dan konsisten dalam menulis ditambah berdo'a kepada Allah yang maha kaya . semuanya pasti lancar , pasti lancar . Orang adsense aja dalam kekuasaan Allah Kok .

Semoga bermanfaat .


Previous Post
Next Post
Related Posts

0 Komentar: