Thursday 12 November 2015

Ketika Seorang Perempuan Tidak Berani Memakai Kerudung

Cerita ini based on true story dari salah satu temen cewek ane , ceritanya bermula ketika kita ngobrol di salah satu kafe di daerah setia budi . ini ane rangkum dengan simbol D (Temen cewek ane) , Y (ane) .

Percakapan dimulai :

Y : " Neng , ente ga pake kerudung ? Kenapa ? "

D : sambil senyum - senyum geli " Belum siap , Belum siap hatinya "

Ane mikir dulu dalam hati tentang statementnya "Apa hubungannya antara hati dengan kerudung ? kerudung kan di kepala bukan di hati "
 
Y : " Lha , kerudung kan di kepala sis bukan di hati ? ngapain juga mesti mikirin masalah hati yang belum siap ? sekali lagi ane tanya " Emang kerudungan itu di hati " ?
D : " Ya , tapi kan mesti ada ilmunya dulu , mesti belajar agama dulu , mesti masuk pengajian dulu , mesti baca qur'an dulu "

Y : "Tuh , baru rencana saja sudah pengen belajar agama , pengen masuk pengajian , pengen baca Qur'an , Apalagi kalau pake kerudung ?"

D : "Ya , Tapi malu , masih belum bener ? "

Y : " Lha , emang syarat pake kerudung mesti orang baik ? , engga juga ah , Syarat pake kerudung kan hanya satu ? "

D : " Apa ? "

Y : " Syaratnya ... asal punya kepala saja , udah ,,, hanya itu , Am i right ? " ( Ngakak Do'i pas ane bilang gitu padahal itu hanya logika saja dan lagi ga stand up )

D : "Hahahahha , ya iya atuh itu mah pasti "
 
 

Y : " So, What do you waiting for ? kalau masih rencana saja sudah ada pemikiran bagus ke masalah masa depan akhirat , apalagi kalau pake kerudung atau kerudungan atau jadi hijaber ... Toh dengan berkerudung juga malah tambah jadi cantik kan ? tambah berbinar - berbinar juga , terus mode hijab sekarang kan udah banyak , kalau malu nanya ke orang tentang cara pake kerudung , tinggal buka yusuf [ Youtube ] , selesai persoalan , banyak tutorialnya "

D : " Hehe "

Y : " Mulai deh tawa - tawa jijik nya "

D : " Ya deh nanti pake kerudung "

Pembicaraan selesai sampai di situ , eehh besoknya ane lihat dp nya udah ganti jadi pake kerudung terus pas ketemu udah jadi hijaber do'i .

Dia bilang : "Enak kaya gini no , lebih menjadi wanita dan lebih di hargai oleh lelaki lain terus kalau ada yang suit - suit centil ga jelas paling cowoknya bilang BU HAJI ATAU USTADZAH .... Ya gua aminkan saja no , :D hehe"





Previous Post
Next Post
Related Posts